Sabtu, 03 September 2011

My Dia'Rie KeNa Cacar pas mo diwisuda -_- Oh no..

Peristiwa ini terjadi beberapa hari ketika gw mw diwisuda , yg ngbuat gw sempet kelimpungan gtu. yang gw bingung kenapa nie penyakit(cacar) baru nongol pas umur gw beranjak di 21 tepat beberapa hari menjelang wisuda gw T_T sih yg nyebabin penampilan gw terjadi perombakan dan renovasi disana sini , namanye juga wisuda dimana ini mungkin kenangan terakhir untuk gw kumpul kumpul bareng bersama teman teman kampus, pastinya ingin dikenang dan diinget baik toh, semuanya jg pasti begitu pan ^^.

Prolog :jadi setelah 21 tahun lamanya di negeri yg bernama iyangbody terjadi peperangan sengit antara kubu antibody dan kubu cacar,yang selama ini hampir selalu dimenangkan oleh kubu antibody(ha..suntikan imunku kan lengkap dwong wktu kecil :p sory aj ya car),prang prang prang !! peperangan trus berlangsung hingga ada saatnya kubu cacar mulai mendapatkan kemenangannya ntu(lho kok bisa ?protes nih pa narator -__-, pasti susterna lupa nyuntikan satu suntikan imun tuh!Cut cut cut!) gaze...,negeri iyang body mulai didominasi kubu cacar (nOo..@_@ help help helep~~~~), puluhan gundukan tenda2 pun mulai berdiri diatas kerajaan iyangbody .....

jdi storynya si cacar nie gw terima cos ketularan temen kerja gw, gw gtw bagaimana cacar menularnya yang gw tw bentolan pertama gw terlihat setelah gw pinjem celana panjang milik temen gw entu , cos ane punya celana panjang tiba tiba seketika menjadi rok span wanita cos robek~~~~''' cuma gara2 ane coba utk berjongkok ria gitu,

otomatis gw panik dwong~~ , waduh gimana nie!! kalo da yg liat bisa malu awak, gw ambil jaket gw dan gw ikatkan melingkar dipingang gw sebagai penutup deh(N belaga nothing hapen aj!), dengan jalan yg sedikit meleok leok gw bertanya ke yg bsa ditanya "eh lw punya celana cdangan ga? "

setelah tanya sana sini pinjam kesono kesini ,kesana kemari ga ada yg punya celana back up-an, yg ada ya celana ntu ja, pnya fren gw ntu, ya uda ora opo2 lah ^^ pikir w, pada waktu entu memang kondisi gw sedang dalam keadaan letih ,lesu,lemas,lelah, lungai,n letoyy sih cos kekurangan cleep Zzzz jadina gitu deh pertahanan tubuh gw melemah akhirnya gw pun terserang deh tuh cacar, prosesnya di mulai dengan badan gw yang mulai demam mendung dan diikuti tik rintik bintik yang datang satu persatu,

tak jemu jemuuu...nya trus gw ijin kerja deh , & emang dasar gw blum boleh masuk jg sih.. takut ilmu gw ini terwarisi ke kawan kawan yang lainnya takut terjadi keanekaragaman cacari nanti,-_-

trus akhirnya gw dirawat deh di hum, tidur seharian berharap antibody gw kembali tuk counter attack tuh si cacar >.<.> tapinya hari demi hari badan gw mulai berevolusi bintik demi bintik pun mulai nampak, smpe akhirnya gw putusin mo berobat ke puskesmas ah.~~.., gw langsung cao deh kesanaa~, pada waktu itu hari lumayan panas dan terik beuh..gw berjalan kaki kesana ,eh.. sesampainya disana gw mendapati puskesmasnya ternyata telah tutup terlambat dwong gw!, " dokter2 na dah pada ga ada de " ucap seorang tukang parkir disana , ya... yo wis lah gw pulang deh lagi dengan badan mengigil kdinginan dicuaca panas nan terik tapiiii tiba2 gw inget dan terbayang bayang pesan seorang nenek moyang

" Kalo cacar bisa diatasi dengan meminum air kelapa ijo nak "(entah ini neneknya siapa???),

akhirnya gw cari deh tuh tukang kelapa ijo di setiap stand kelapa yg gw lewatin gw datengin satu ntu "bang ade kelapa ijo?", " ora ene gan! " , " kosong euy " ,"wis enteee!" , " not sellin it " , " non vendita " ," 売りなし!! " ya gitu deh ,kebanyakan jawabnye pada ga ada tuh ,kalo ga yg jualan lg miting katane alias ga ditempat , dalam hati gw bertanya (ceileh) sebenernya kelapa ijo ntu sebagaimana rupanya sih,cos gw dulu ntu blum tau kelapa ijo kaya mana yang gw tau ya kelapa emang ijo warnanya pan, sampe dititik keputusasaan pencarian gw, akhirnya cahaya cerah mulai terlihat sebuah warung bertuliskan 'jual kelapa ijo' terpampang jelas(lebay deh qm)

,horeeey yippe akhirnya kutemukan pencarianku, asiiiikk ^__^ , bungkus satu deh bang !ucap gw ke pedagang kelapa ijo ntu, disitu ane di ajarin bedain kelapa hijau ma kelapa ijO ^^ O...begitu toh ,

btw ternyata kalo kelapa ijo kulit dalamnya itu merah warnanya lho.(sekedar de inpo),,maklum ane pan bukan tukang kebon,^^

keesokan harinya setelah gw teguk air kelapa ijo ntu , perubahan drastissss malah terjadi pada gw, alamak , astaga naga......macem pula ni wajah awak!!!(ekspresi sgt kaget!), cos terkesima ma penampilan baru gw ntu yg berbintik bintik sperti tokoh kartun anak apa itu mmm...o iya spongebob frying pan -_- . malah beberapa hari lagi, hari buat gua diwisuda udah dekat tapi penampilan gw malah cool abisssss begini(majas ironi/sindiran ni mah), gw coba berpikir positip aja palingan sehari dua hari lagi dah mendingan

eh ternyatA benar!! ^^ sampe akhirnya dua hari sebelum wisuda si cacar blum juga sembuh -_- ...terutama di wajah gw ini , kata nyokap kalo cacar biarin aje mpe nglupas sendiri tapi cos wisuda tinggal 2 hari lagi dan ga mungkin kalo begini

diwisuda , ya udeh gw lakuin sebaliknya tuh.bentulan diwajah sudh bisa sedikit diminimalisir di tambah nyokap bilang sbgai ahli tata rias (ceileh)^^ " udah tenang aje nti di make up pin mpe ga keiyatan(termasuk muka mukanya) " O..sedikit tenangan deh gw , sebenernya ogah deh gw make yg namanya make up ntu hadoh 2x hingga hari wisuda gw tiba....

pagi harinya nyokap gw make up pin deh nih muka gw habis habisan(sinden aja ga stebal ini make up

nya -_-)dlm hati gw berkata tapi pa boleh buat dripada ky si bob, ni pertama kalinya gw pake make up beginiian malah wajah gw smpe terlihat seperti pampire, putih pucat tak berona tapi apa daya dong. akhirnya gw jalanin deh tuh prosesi wisudanya @ JCC senayan , sebelum masuk ruangan wisuda gw sempetin bareng nyokap ma saudara2 gw poto poto bareng dlu bwt kenang kenangan walaupun gw ga pede dengan wajah gw ni n waktu itu malah gw jg salah make jas lagi, jas superman yg gw pke kayana ,gede BGt boooo..., setelah sesi poto poto dengan berbagai pose, akhirnya gw pake lg dulu baju toga gw , n siap2 deh tuk memasuki ruang wisuda..

ruang wisuda gw masuki terlihat didalamnya dah banyak temen2 gw yg gw kenal dan ga dikenal sedang speak speak menunggu prosesi wisuda dimulai , disana semua terlihat sperti sejentik semut2 aje~_^ ya wajarlah bayangin aja ada ratusan mungkin ribuan orang calon wisudawan/wati disana.. pan ampe masuk rekor MURI tuh!! sebagai pa ya?? kalo ga salah sih sebagai acara wisuda dengan calon wisudawan/wati terbuaaanyakkk~~ diceluruh pelosok indonesia (^^), pdhl ntu baru glombang satu ada 6 glombang lg lho bejibun dweh.... .

disini cahaya ruang wisuda sengaja di buat redup dan khidmat Alhamdulillah, jadina cacar gw sedikit tersamarkan

di bawah lampu 2 sendu warna warni ni^^, jadi nampaknya ga ada temen gw yg menyadari

keberadaan cacar gw ini ya iyalah sapa dulu dwong penata riasnya my Mom gitu loh..,acara wisuda pun dimulia dari bangku peserta gw ikuti acara demi acara...smbari brol ngobrol ma pren dikit2 sedangkan nyokap ma saudara2 gw ada dipodium atas yg dah ga keliyatan lg btang hidungnya, bis disana semua muka terlihat sama aj sih ??? kembuar semua , jadina gw asal nyalamin aja deh ntah itu nyokap siapa toh ga ada yg tw juga^^,"halo mother iam here ...^^ right here " .

" eh anak sapa tuh ???-"

sampe akhirnya acara penobatan tiba dimana calon wisudawan wisudawati dipanggil satu persatu buat menerima gelarnya , dan disitu ada layar gede bgt yg langusng menyorotkan kewajah wisdawan/wati , tadinya sih sempet grogi "gimana atuh kalo muka gw ke close up ", tapiii cos lampu ruangan begitu redup jadinya safe2 aj tuh

o iya ditambah pembawa acaranya ngaco jg nyebutin nama wisudawan/wati nya ga sesuai alias keblinger he.. masa nama pemberian Almarhum bokap gw di robah robah sih , jadi siapa ya...aa namane tu lupa deh gw^^, ya hampir semua wisudawan ntu dirobah namanya ma tuh presenter ^_^ mantap deh,

sampe akhirnya prosesi wisuda selesai dan ditutup dengan performing dari Hello band and kebetulan lagunya yg judulnya

ular gitu 'sperti ular !~ seperti ular!~ ' "Oi pan ini cuma cacar jangan gitu dong!"protes ga jelas gw dlm hati ,sensi sensi

^^ pdhl gw ngrepinya band dewa pa once gitu ,,,ngareppp :P

Woah akhirnya selesai juga, baru beberapa langkah keluar dari ruang wisuda , eh ...serbuan gelombang kedua dah muncul mau nyerang ,alhasil himpit himpitan deh gw, jubel jubelan dalam sesak penuh canda tawa dan isak tangis(bahagia lho), tapi keluarga gw mana nie yg laen dah pada nemuin gw mana nie , hey where i am, am lost here, some body could u tell me where my fam is ?

...........

wisudapun berakhir with my fam gw sempetin makan siomay dulu diatas rerumputan hijau dan dibawah rindangnya pohon kelapa ijo

hikmahne : mm...ya jagalah kesehatan rajin olhraga dan minum cucu ,

o iya ma...terkadang ternyata banyak hal yg kita takutkan

ntu ttg masa depan sering melebihi dari kenyataan nantinya yo, jadina nerves duluan deh ^^,

jadi do best n then berserah dirilah pada Tuhanmu yo.^____^b.

special thk to - @bung Andre marthen yg telah menurunkan ilmunya, sampe sekarang beberapa sendi sendi ilmumu

masih tertanam lho,,wakwakwak

- Nyokap w sebagai penata rias

- para fam yg dah ikut anterin ^^

* Cerita ini berdasarkan kenyataan dari pengalaman Iyang White Hat. @ Desember 2009

2 komentar:

  1. haha ,, lucu ka kalo di buat acara komedi .. bejibun iaa cerita.a ? :) ..

    BalasHapus
  2. wah ide bagus tuh ,ha..., tulis2 e jadi 1buku deh^^

    BalasHapus

Komen yA^^ ,,~~ga punya Account gunain Name/Url aja ^^