Rabu, 31 Agustus 2011

My Dia'Rie Musafir SeharI ajA ^(Twenty Kilo Mtre's)

gw pernah yg namanya jadi musafir sehari,yg berjalan berkilo-kilo Gram jauhnya Ooops ralat### berkilo Kilo MeteR jaunya mmm di ralat lg deh ###, mksud ane berKilo KilO liter jAuHnya ni yg btul (Pan PerHituNgan didasarkan dari setiap tetes keringat ane yg jatoh selama perjalanan panjang ntu, tetes demi tetes (-_- lebayyy),hadooh cepe euy hos hosh `` ,,```) ...,ya gw bilang aja musafir sehari ya , lebay sih mmg klo di bilang musafir tp ora opo2 lah pan musafir sehari doang ,

jadi ceritanya di suatu sabtu yang cerah di mana mentari sudah harus giliran shift jaganya buat

gantiin si rembulan yg udah semaleman jaga, namun.. disisi lainnya ntu si rembulan malah

masih kerja lembur!!sbab jam jam segini kok dia masih keliyatan lubang hidungnya sih!!.. ~_~ pan shifnya dah lewat tuh pan ?,ngejar target ya lan !^^ pulang sanaaaa hus huss2X ``~~``,jadi bingung nih ane!?, nie sbenernya pagi pa malem sih ~_~? ..??

jadi di hari malam & pagi begini(gw bilang gini cos rembulan ma mentari kbetulan lagi satu shift pan )ya...sperti biasanya gw harus ngampus untuk satu mata kuliah yang sebenernya cuma beberapa SKS saja tapiii cos

ini mata kuliah praktek,...dan untuk mata kuliah praktek gw hampir ga pernah dan ga mo yg namanya bolos lhO(ciye 2x MuriD teLadan Nih^^),Mmmm,,, tapi kalo teori..... yaa~~ mungkin sih.. sebolong dua bolong tiga bolong dst...bolong-bolong(beuh.. ilang deh Teladannya -_-` hooooow), tapi pan kalo praktek No WaY !^.

stlah jam kul nya berakhir gw sempetin celingak celinguk nyari pren plen kmpus gw dulu , niatnya sih mw nongkrong bentaran aje biar kaga di bilang kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah PuLang) ma sdikit ngbisin waktu luang lah, tapi keliatannya cuma beberapa orang aje yang sisa, yang lain pada kemana tuh raib dari peredarannya ya!, ya ude makan seadanye aje lah(Lho Kok?)bla~~~bla_~~``blubek`~~``blubek~```blak balak balak bekam bekam henry henry bupon bupon ###bla 2x ~~``....(gaze!)bincang 2x gw dengan beberapa kawan kampus ttg beberapa pemain bola ternama yg sebenernya gue ga ngerti 2x banget???, cuman gw ngertiin ma nyambung -nyambungin aja lah! sampe istilah internetnya ntu=connection Established entah data yang diterima benar pa engga ,valid ga nya,berapa kbps kecepatanya(makin gaze`)yg pnting konek toh maklum beginilah klo orang komputer,semua pembicaraan ga jauh2 dari bilangan binary^_^ . setelah beberapa bincang bincang menarik tadi lantas gw niatin mau jalan2 dulu, rencana sih mo ke toko buku gram** di bilangan Matraman sana, dari kampus gw kalo naek bus atw angkutan umum ke sana palingan cuma makan waktu 5 menitan,lantas gw wujudkan niat gw itu deh ceileh,

sesampainya disana langsung deh gw searching, gw udah ngubek NguBek ampir setengah jaman lamanya (setengah jaman Kenapa Ga Abad aj sekalIan!!!) ternyata buku2 yang gw pengenin tidak ditemukan , padahal ni toko buku termasuk yg terlengkap kalo menurut gw, tapi sepertinya cos lagi mo di renov jadi banyak perombakan di sana sini jadina mungkin lagi pada berantakan yo, klo sekarang ni toko buku dah megah ma bagus pastinya ^. ya udahh akhirnya gw ga patah arang gw harus nememuin buku yang gw cari, akhirnya gw memutuskan untuk lanjut meluncur ke toko buku G** Agu** di daerah kwitang senen sana yang sebenernya salah satu tempat buku terlengkap juga n pastinya murah murah harga pedagang kaki tiga Euy.. ya walaupun kalo sekarang dah ga serame dulu sih cos para pedagangnya dah pade di alokasiin ketempat laen,tapi tetep kalo ada yg mo nyari buku murah (asal pinter nawar) ya disinilah tempatnya,Nicolas saputra ma dian sastro yg artis aj kalo beli buku disini lho ya walaupun cuma dalem pilm sih ^__^ , gw ga milih beli disini cos buku yang gw cari terbitan taon baru dan buku bukan umum pastinya belom sempet dibajak yo^^.

yaudah lanjut gw berjalan kesana, gw berjalan deh dari matraman sana niatnya sih cuma mo nyampe kampus mo nikamtin hari, baru trus naik bus taw angkot gitu tapi pas dah nyampe daerah kampus gw , eh gw pikir2 jalan2 lagi ah tanggung sekalian nikmatin week end , nyantai aja lah^^,tapi bukan ini lho yg gw bilang jadi musafir,begini ceritanya...

akhirnya gw dapet buku buku yang gw cari, N gw beli dah...tuh buku2, sekarang tinggal cao ke hum ah.....

eh.. tiba tiba muncul semangat petualang colombus gw(pikiran GazE yg bener),gw pikir2 gimana ya rasanya kalo gw jalan aja palingan cuma beberapa kilo meteran doang,ucap gw dalam hati dengan PD nya ^^.week end gitu loh,

niatnya gw cuma mo nyampe daerah Cempaka putih aja sih. yah gw berjalan deh , selangkah demi selangkah sembari menikmati pemandangan di hari week end ini,gw melewati rerumputan hijau nan segar diatas awan berarak arak , kicauan burung pun terdengar senandu merdu seandainya ni bkn week end mungkin gw ogah yg namanya jalan but cos weekend hati nan senang yaaa lanjutlah, trus dan trus gw berjalan di tepian jalan dgn semangat, dikiri dan di kanan gw banyak terlihat padang bunga terhampar luas. udaranya sejuk banget lho serius (maklum penulis lagi dalam suasana hati nan riang jadinya nglamin yang namanya apa tuh ?? fanta morgana gitu deh,) namun setelah beberapa laaaamanya kok kaga sampe sampe sih ^^ lama amat jauh amaat^__^, ya tapi cos lagi senang lanjut dah, hingga akhirnya gw dah sampe di daerah cempaka putih. tapi setelah sampe sana O..tiba2 keluar ide cemerlang lagi ^^ O.. kenapa tidak lanjut sampai terminal saja(>_< wAH!! IDe BaguS Tuh GAN!!), ya akhirnya gw lanjut dah, dah kaya sun gokong aja nih yg mo nyari kitab suci, melalui perjalanan panjang dan keringat yang berhamburan(disini penulis mulai menglmi distorsi pnglihatan)... ,tapi tiba2 kesadaran gw kembali ternyata tindakan gw ini mah dah sungguh teRrlalu, gileee~~ jauh bangettts, (suasana hati penulis:padang bunganya dah pada kering layu dan udara yg dikira penulis sejuk ternyata berisi si asep ma polisi)

ah....kaki gw dah mulai berdenyut kencang alias pegal pegal bOoo, ternyata udara disini panas ma bou polusi euy (tadi kemana aja lo-_-`) , n kayana gw liat kenek metromini yang ntu ntu aja dari tadi, bolak balik ga jelas(pdhl penulis yg ga jelas) , dah ah naek angkot ah,smpet terlintas di pikiran gw , tapi nampaknya semangat gaze gw yg pantang menyerah mo naklukin tuh medan blum padam, ya beginilah gw emang suka kerang kepala. ada kejadian menarik ketika gw sedang bertamasya gini , jadi ketika gw sedang berjalan dengan suasana yg tlh brubah jdi padang pasir tiba2 terdengar suara pak polisi yg teriak begitu kencang~~~~ ke arah gw " hei jangan disitUuuuuUu !!" otomatis gw panik dong, dalam hati, gw berpikir apa salah ane pak!, pa sekarang dah ada pasal ga boleh...........-_-? jalan kaki?? sory pa ane ga tau lum update nie,amppuun~_~v piss pa piss V, tapi gw tetap aj berjalan sambil menatap bingung pak polisi,eh tapi kok Pak polisi tatapanya ma telunjuknya ga berubah berubah masih kearah tempat td , lantas gw noleh kebelakang , eh ternyata ada tukang ojek yg markir motornya diatas halte sambil bersender dan merokok santai diatas tempat duduk halte, ha...dah beh anggep aja rumah sendiri lanjut aje palingan nti da pentungan melayang~~~~puk #

huss-_- ya pantes tuh polisi marah.... bikin panik aja deh.km,hadoooh...

perjalanan masih berlanjut beberapa tukang ojek coba menawari tumpangan "bang2 ojek bang, ojek", tpi gw tolakin satu persatu "sory jek ada rekor yang harus gw pecahain" ucap gw dlm hti aj ,"diskon deh bang 70% " ucap tukang ojek dlm hati "ga ah bang lagi mo masuk MURI nih huss2x" jawab gua dalam hati jg(sprtinya lagi2 penulis kena serangan fanta morgana) dlm badai pasir yg mulai menerpa serta haus dan dahaga yg mulai terasa ,gw tetap berjalan,bulir demi bulir keringat telah jatuh tercurah entah sebagian terserap dalam tanah, terbang keatas menjadi uap trus jadi hujan(fenomena hujan asem) atau sebagian lainnya ga sengaja terminum gw(boong deh), jujur gw disini ngrasa kaya jadi orang aneh cos terlihat emang cuma gw yg jalan begini dengan kaos kemeja yg dah lepek cos keringat(bau bao deh ) tapi PD aja lah ,hinnga~~~ akhirnya rekor MURI pun terpecahkan langusng ja tuh gw transit naek angkutan umum metro mini , ah gw dah cukup puas lah segini ja langsung aj gw duduk dan ah... leganya ^^,n next kakiku keram keran keram keram ,aduuuuuhhh ,tulung2 helep help!

u know stelah gw hitung hitung jarak tempuh gw dulu ntu pake trip meter motor gw, ternyata jarak tempuh gw ntu dari matraman mpe priok atw mambo ntu sekitar 20 km an mungkin lebih , lumayan juga sih pantes gw pegel hi..>^^ , kalo disruh lagi pastinya dong gw bilang OgaHHH.....

hikmahne: Pada dasarnya apapun ketika dilakukan dalam perasaan senang , biarpun dalam keadaan yg sbetulnya tidak menenangkan/ semuanya akan terasa menyenangkan dan puas begitupun sebaliknya, Gini aje kalo dalam keadaan tidak senang berjalan 1 km an aja dah oGah ogah an pan males deh,,,btl tidak ^^ so hAving FuN, sana hus hus //....

*Cerita ini berdasarkan kenyataan dari iyang white Hat, * tidak untuk ditiru !,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yA^^ ,,~~ga punya Account gunain Name/Url aja ^^