Rabu, 31 Agustus 2011

My Dia'rie , ^^ KEmArahan si BOLY BOLY

masih skitar 2 tahun yang lalu ,ketika gw masih bekerja di slh stu perushaan

retail jasa, yang gw dapet setelah mengikuti training yang begitu

menyita tenaga n juga waktu gw,2 minggu lebih lamanya gue ikutin

tuh training 5 hari training teori @ bilangan grogol sana dan 2 minggu

training praktek kerjanya @ bilangan kebon jeruk sana yg cukuuup jauh jaraknya

dari hum gw. di praktek kerja ini yang betul2 menyita tenaga dan waktu gw,

bayangin aja, masuk utk training kerja(lebih condong ke kerja dari pada trining sih) jam 3.30

sore dan selesai sampai jam 12 malam ,otomatis gw harus menginap di gawean

gw cos dah ga ada angkutan umum pan jam2 segitu palingan kalo ada ya yang ga

napak2 gitu deh kakinya,Ogah!! deh so~~ dari gawean gw pulang jam

5 subuh disuasana kebon jeruk yang masih sepi banget~~,dingin

dan embun pagi sebagi temanku..serta suara kenek sebagai MP3 ku.. LeBayyy /.,gw selalu jadi

penumpang pertama di metro kj ini jurusan kj terminal grogol malah kadang satu2nya

the one n only , di dlm perjalan pulang gw lebih sering tidor nyampe terminal trus transit dan tidor transit lagi dan tidor zZZ~~ nyampe hum jam 7 pagi dan .....itupun cuma untuk tidor lagi ZZzzzzzz mpe jam 12 siangnnya gw dah bangun lgi utk siap2 n cao lagi ke gawean begitu seterusnya~~~itupun jika gw bisa pulang kerumah buat tidor~~ sering ktika masih training ntu gw harus lngsung masuk kuliah cos ada urusan perkuliahan (di akhir2 perkuliahan yg sibuk) yang mesti gw kerjakn jadinya yOoooao tidak tidor aLL DAy deh T_T.

di wktu subuh sebelum ke kampus gw sempetin dulu buAT BeLI cemi`laN di Pasar Kue subuh di bilangan senin cos kalo ga, yang ada naga Diperut gw Bisa pada Demo yang isinya "pedulikan kmi Nasib Hewan melata~ PedUliKan NaSib HewaN melata!!!100x " .

````kehidupan rumah gw bgitu dikit,

pernah ngalamin kan bangun tapi kaya mimpi saking ngantuknya cos otak dah

panas dan perlu di shutdown tapi ga bisa2 akhirnya ya jadi sering restart

dadakan deh otak gw,(your system ERROR cause unwanted shutdown pls contact

your administrator)nah jadinya gini deh!!. istilah listriknya koRSletInG###

yah begitulah prolog nya hingga akhirnya gw diterima dan bekerja di cabang perusahaan atw franchisenya. perjalanan dari hum gw cuma memakan waktu +- satu jam perjalanan dari hum gw,lumayan dekat lah.

jadi ceritanya begini, ketika gw dapet shift kerja malam, dalam suasana pelanggan

yang cukup banyak , sekitar pukul 11-an malam yg artinya udah mau closing alias tutup

, tinggal perlu beres2 itung2 uang dll trus tidor dah, n mimpi Indah``~~ .

tiba2 seorang bapak2 bertubuh besar dari Ras Boly Boly atau bahasa Umumnya orang india(orind) gitu lah, dengan kumis khas Brata datang "Tolong!! Tolong Tolong!! Tolong! photo copy dan Di jadikan 5 Jilid" (gw sedikit lupa dialognya, tp kyana kebanyakan tolognya tuh ) yang bener "Tolong!! photo copy dan Di jadikan 5 Jilid" pinta si orind ke salah satu temen shift gw ,maka terjadilah beberapa dialog perbincangan,perdebatan dan beberapa penolakan dari temen gw ke orind, patah hati deh ^^ si orind . tetapi dgn bersikeras si orind tetap memaksa dia bilang "ini Penting!!"(Ye...udah di tolak masih maksa) benar2 pejuang cinta nie~~ Ooops sory slh mong. Patah arang akhirnya tmen gw Oper Keteman satu shift lainnya dan lainnya n lainnya penolakan demi penolakan tetap berlangsung , selain cos memang banyak tuh orderan waktunya juga dah kaga ade buat ngerjainnya , n ditambah kertas poto kopi yg dibutuhin juga kga ade jadi make kertas yang seadanya aja, jadi bahasa photo copynya itu perlu di image resize,kecilin gedein, kecilin gedein 3x ya begitulah . hingga akhirnya operan bola terakhir jatuh ke gw ,Hep!, gw coba untuk menolak juga tuh orderan si orind , ya beginilah jadinya jadi pertahanan terakhir pada akhirnya tuh orderan gw terima juga , ya itung2 bantu orang lah gw pikir -_^zZZZ.

kopi demi kopi gw minum, eh sory ralat### kopi demi kopi gw copy, terdengar rancu### ye,gaze-_-, gini aja deh lembar demi lembar gw copy hingga akhirnya tak terasa ^___^` sudah beberapa ratus lembar(faktanya terasa banget udah ngantuk, lemes,pegel2 dll deh) naH trus setelah semua udah gw copy sesuai pesanan akhirnya tinggal perlu di jilid dan , viola~~~~ n Whala~~~ jadi deh! tinggal kasih deh ke si tuh orind ~~.

terlihat wktu udah nunjukin jam setengah satu malam tinggal nungguin si ornd datang n ga lama si orind akhirnya tiba jg ,jilid-tan lngsung gw kasih ke tuh si orind trus dibaca baca dulu, di elus elus, yap di belai2 (tp gw ngarasain ada yang salah nie sama si orind) ekspresi wajah si orind sperti dirundung gempa dengan kumis yang mengeliat geliat lebay.co.id dan .........benar firasat gw,,,maka,,,,hening sejenak .... DUAR!!!

si orind langsung marah marah deh, meledak ledak ga karuan, cos kayana ada hasil poto copiannya yang salah "Gimana ini!!! gimana Ini!!!" dengan suara membahana orind berbicara, gw terus jawab pertanyaan si orind dengan berbagai alasan kenapa bisa begitu ,begini3x begitu 3x , tapi yang ada gempa malah menunjukan kenaikan skala richternya, weits!! mesti lapor Badan Meteorologi dan Geofisika nih!! ,situasi makin tegang , dan dipuncak kemarahannya itu si orind nunjukin juga jurus tapak empu gandringnya die lantas mukulin tangannya ke meja kompi BARRR!!! WAO~~!! benar benar sakti nih orind suaranya mengelegar hingga terdengar sampai ke lantai atas,beberapa orang terlihat turun utk melihat,aduh2x otomatis ngliat sikapnya si orind yang dah ga bisa ditolerir , yah gw juga ikut marah, ucapan orind ga ada lagi yg gw jawab, dengan tatapan macan sumatra gw tatap terus tuh wajah si orind terus hingga waktu dah menunujukan jam satu lewat cape deh kapan ni gempa redanya!?!? sih,

hingga akhirnya gempa telah mereda, kemudian si orind malah minta maaf ke gw(nah kalo gini kan enak, ga osah pake gempa2 an) dengan sikap beda 180 derajat ma yang tadi si orind minta tolong untuk dikerjakan ulang tuh order, hadoooh~~ , ya apa boleh buat deh berhubung sikap tuh orind dah mulai mendingan ya akhirnya gw lakuin lagi tuh orderan bersama kawan kawan satu shift dan yang tidak satu shift Abang Budiman Baderas, mas Muhamad Taryudi ,Mr Choky Sitohang,MR Riky Ari Andika , thk all mas bro yg dah mau bantuin kerjaan ane ampe ga tidur pdhl dah ampir subuh kebaikan kalian takkan ku lupa ceileh,,^^,

pada akhirnya kerjaan tuh orind terselesaikan dan gw bisa pulang ke hum pagi harinya buat .......tidor -_-zzzZzZ``zzzzzz

zzZZZzzzzzzzzz,kliring2x kliring2x what!!! kerja lagi !!!

Hikmah:

Dari gw bekerja di perusahaan ini gw ambil pelajaran ,kalo kita harus lebih bisa MENGHARGAI! orang baik dia itu seorang

pelayan,penjaga warnet lah, atau tukang poto copy lah dan lain lainnya, jangan bisanya cuma bisa Bilang

" ADuh!! Lama Amat Sih Dah Bete nie! cepetan dikit bisa ga sih !! " siapa tuh yg sering begitu?ngaku aj deh,

maNJa bgT sIh km ^^ , selagi kita bisa menunggu ya maka bersabarlah!.

*Cerita ini dibuat berdasarkan kenyataan iyang white Hat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yA^^ ,,~~ga punya Account gunain Name/Url aja ^^