Rabu, 31 Agustus 2011

My Diar'ie ,panggilan gawe @Taman Palm,

Sekitar 2 tahun yang lalu gw mendapat panggilan kerja dari sebuah perusahaan yang gw dapet dari bursa kerja di kampus w, alamatnya di daerah cengkareng jakarta barat sana, dekat mal taman palm ada yg tau ga.nama perusahaanya ga tenar alias masih asing bgt ditelinga gw, tapi tentunya setiap ada kesempatan akan gw coba datangi dulu.sesuai panggilan yang gw terima, test dan interview akan diadakan pada jam satu siang. dari rumah gw berangkat sekitar jam sepuluh pagi, cos estimasi gw tiba disana 3 jam mengingat gw blum cukup tau daerah sana, nditambah gw harus naik bus yang lama bangettt nunggunya alias jarang banget jurusan kali deres via grogol & daan mogot(termasuk bus legendaris alias lawas).

akhirnya w tiba di cengkareng jakarta barat setelah berjubel, berdesak desakandan berpanas panasan bersama para penumpang lainnya selama hampir 2 jam lamanya, senangnya -_-`

note:ini bus paling rekor buat penuh penumpangnya n seringnya mogok atw berhenti dijalan entah cos mesin aus atau ban pecah, pernah ada pengalaman ama bis ini ketika berada dijalan tol, nih bus mengalami pecah ban hebatnya sang kenek dan sang supir berteriak "lanjut!" yah gw sih asik2 ^^ aja cos gw dah terlambat utk krja magang di daerah daan mogot sana tpi untung ga oleng tuh bus fuh..,tapi kasian bwt para ibu2 yang keliatan pada panik kaya kebakaran jenggot hi,, (sory lupa ibu2 pan g punya jenggot pan)

----->

keringat dah bercucuran, baju dah rada2 basah kaya lap kanebo, setelah tanya sana

sini dan berjalan sekitar beberapa ratus meter melewati rama****,toko2 dan cabang

kampus gw yg brada di cengkareng sana yg keliatan cedikit+++ lebih bagus dari

kampus gw, akhirnya gw dpt clue ting* , kalo gw harus lanjut naek mobil mikrolet,

kiri bang ,brem~~brem 3x~~,nyiiiit gaze.com tdk sampai 15 menitan gw dah sampai deh

di seberang mal taman palm,sesampainya gw mesti menyebrang dikolong jalan tol yang

masih dibangun, becek boo jalannya mana lumpur semua.mesti kaya tokoh kartun ninja

hatori nih ,hip hop hop loncatin pijakan demi pijakan asal jgn mendaki gunung lewati

lembah aj ga ga ga kuattt ......lebay,

Taman Palm i'm coming serayanya chirstopher kolombus ,akhirnya tiba juga ditujuan ,

menurut petunjuk nih lokasi ga jauh dari mal taman palm beberapa blok dibelakangnya,

asiiik^__^ dah mau nyampe rasa senang dan puas bercampur uduk, setelah beberapa

belas menit kemudian nyari blok dan no dari alamat yang gw cari dibawah teriknya

matahari, n alhasil aje gile jauh banget ternyata~~ n belum nemu2,tadinya gw pkir

palingan selangkah dua langkah dah skak mat ,mungkin dah satu kilometeran

lebih nih gw ngutak ngutek nih blok2, nih blok2 sepi banget cuma ada beberapa mas mas

yang lagi pada packing2 barang2 gitu,ma semilir angin ma rumput yg berdendang.

malah panas bgt nih daerah gersang euy ,tp akhirnya gw temukan nomor dan blok yang

gw cari,tapi kok ga seperti bayangan gw , ni kompani(perusahaan) cuma kya toko dua lantai

dengan jendela tertutup rapat dengan kaca hitamnya begitupun pintunya terkunci dan ditutupi

rapat oleh teralis("sering sih liat kompani kaya gini , malah ada yg lebih parah ga punya

satu ruang pun , cuma ada satu komputer dan bangku2") , gw jadi ragu mungkin salah tempat kali nih gw , akhirnya gw tanya orang sekitar yg ga jauh dari situ apa bnar ini kompani yg gw cari , tapi jawab mereka pada ga tau semua, waduh !!.mereka malah ga tau kalo itu perusahaan katanya.

mmmm waktu menunjukan dah jam satu lewat , tadinya gw dah mau pulang aje tapi gw pikir sia2 aje kalo begini jdina akhirnya gw memutuskan menelepon kompaninya ,eh ternyata benar tuh memang kompaninya, dia bilang gw disuruh tunggu dulu didepan, nanti dibukakan pintu tralisnya, ok lah kalo begitu,----tidak lama menuggu plug plag pleg suara gembok yg sedang dibuka terdengar,seseorang mas2 keluar dan mempersilahkan gw untuk masuk. dari luar gw liat kedalam tuh kompani gelap abis ga ada lampu penerangan,akhirnya gw masuk dan apa kesan pertama yg gw dapat itu ? IS 'ANGKER!!' bukan cos gelapnya tapi bau tidak sedap yg tercium sperti bau bangkai,seriuss , Ahhhh~~~``~!pikiran gw jadi kemana2 ditambah si mas2 pake langsung menutup dan menggembok kembali tralisnya, buat apa gitu loh kesannya kaya gw mau kaboor aj ,waduh!!! nextnya kesan angker makin menjadi jadi, disana terlihat banyak sepatu berserakan, ma benda2 lainnya,dalamnya lebih terkesan seperti sebuah rumah tinggal yang tidak terawat, bayangin aje ada disituasi kaya gitu , di ujung blok yg sepi bgt penduduk ditambah suasana rumah yang angker gelap gulita dan pake ada bau bangkai lagi , eh di gembokin juga lagi.mantap kan T_Tb

gw udh preparin jiwa dan raga gw kalo2 ada yang aneh2 terjadi -_- ,kemudiangw dipandu kelantai dua sama si mas2 terlihat mulai ada penerangan tapi itupun lampu redup ,setelah tangga demi tanga ke Lt dua gw taiki one by one di sana gw liat cuma ada seorang mba2 kaca mata sedang fokus mengetik didepan komputer dengan kecepatan jari yang cepet banget booo~~~, jadi serem nih,tuh mba2 keliatan aneh bgt buat gw cos dia sama sekali ga ada noleh2nya atas kehadiran gw di depannya n jarinya juga panjang2.terkesan kaku ,gw jadi inget2 pilem2 horor yg sering gw tonton , nah persis banget ma yg gw alamin nih T_T. gw pkir di kompani ini yang gw liat cuma ada si mba2 ma mas2 ntu doang kata mas2 atasannya 2 orang ada di ruang sebelah, berarti total semua karyawan di kompani ini cuma 2 + bos 2 jadi 4 (matimatika gua masih akurat) 1 lawan 4 dwong itu pikiran pertama gw. tak lama kemudian gw disuruh ketemu dulu ma bos2nya di ruang sebelah buat interview dulu,dan ini satu2nya tempat yang bagus penerangannya ada sedikit kesan ketidak hororan disini ,setelah berbincang2 bincang lalu gw di suruh untuk buat bbrapa program kompi sebagai testnya, melihat situasinya dah begini, sebenernya gw dah ogah2an tapi tetep aj gw kerjain sebisa gw di depan kompi,setelah test selesai sperti biasa gw tinggal tunggu kabar, ok lah kalo begitu , bla2 bla2 bla2~~~dan proses selesai tanpa terjadi apa2 gerbang dibuka dan gua bebas eh maksud gua keluar ^^ hah....semuanya aman2 saja tdk sperti pemikiran gw sebenarnya mas2nya ma mba2nya baik kok,mungkin cos gw terlalufokus ma pkiran negatif gw sehingga gitu deh jdina, tapi sapa juga yang ga berpikir kaya gua kalo begitu sikonnya ^^

tapi tetap aja jujur bagi gw tuh tempat ttp aneh buat ukuran kompani maupun tmpat tinggal ^_^v , dan ~~~~~~~~~~~~~fuih akhirnya gw berjalan pulang di bawah teduhnya matahari petang, dengan perut yang berdendang perang.(alias laper)

Hikmah: " memang Ketika kita berpikir negatif maka ia akan melemahkan banyak hal2 positif

dalam pikiran kita sehingga konsentrasi kita trus negatif,akhirnya banyak hal

positif yang hilang deh dari pandangan kite, btul tidak " pan (^^_)

(>_

* cerita ini dibuat sesuai kenyataan dari pengalaman pribadi si iyang white hat,

2 komentar:

Komen yA^^ ,,~~ga punya Account gunain Name/Url aja ^^